Senin, 10 April 2017

UKM LIBAM GELAR MU'ASKARUN SHOGIRUN

STAIN PAREPARE.Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lintasan Imajinasi Bahasa mahasiswa (LIBAM) STAIN Parepare menggelar Mu'askarun Shogirun (perkampungan bahasa Arab). Kegiatan ini berlangsung selama 1 minggu di mulai tanggal 10 s/d 16 April 2017 dengan mengusung tema “ Mengenal, Mencintai, Mengaplikasikan”. Acara pembukaan di Aula STAIN Parepare, Senin 10 April 2017.

Sebanyak 97 mahasiswa yang mengikuti Mu'askarun Shogirun ini adalah anggota LIBAM  yang merupakan  angkatan tahun 2016 kemarin dengan tujuan menjadikan bahasa sebagai alat komunikasi yang mesti di tanamkan bagi Mahasiswa khususnya anggota baru LIBAM sendiri.

Ramadan Aras, ketua panitia dalam kegiatan ini menyampaikan harapannya kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga apa yang menjadi tema dalam kegiatan ini tercapai. “ kami harapkan kepada peserta yang jumlahnya 97 orang ini untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga tema yang diusung benar-benar tercapai.ia menginginkan peserta bisa mengenal bahasa arab kemudian mencintainya dan terakhir adalah mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari”. Harap Ramadan.

Hal senada disampaikan Sitti Nurkhalisah, Ketua UKM LIBAM STAIN Parepare mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam mengasah diri melalui penguasaan bahasa terutama bahasa Arab.” Kami sangat mengharapkan kepada peserta untuk bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai sehingga nantinya luaran dari kegiatan ini benar-benar nampak  dirasakan bagi anggota LIBAM sendiri. “ tutur Nurkhalisah

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. Abubakar Djuddah, M.Pd mengungkapkan rasa syukurnya terhadap UKM LIBAM karena di tengah-tengah kesibukan kuliah masih sempat melaksanakan kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini dinilainya hal yang sangat penting di era kompetisi global saat ini.

“ kami merasa bangga dan bersyukur kepada  LIBAM atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini walaupun ditengah-tengah kesibukan kuliah, tapi ini bukan menjadi halangan untuk berinovasi dan tentunya kegiatan seperti ini kesempatan untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Apalagi sekarang kalau kita tidak menguasai bahasa maka kita akan ketinggalan. Oleh karena itu atas nama pimpinanmengapresiasi dan  mengucapkan terima kasih atas kerja keras kepada panitia, pengurus LIBAM dan para senior sehingga kegiatan penting ini telaksana dengan baik.” Ungkap Abubakar Djuddah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar